Selasa, 17 Mei 2016

Pemandian Sonco Ncera


Bima memang selalu diberi limpahan anugerah sinar matahari yang tiada kira, jadi kalo merasa gerah sangatlah wajar di daerah ini, dan kalo sudah begitu pasti bawaannya mau nyebur ke tempat yang seger seger.
Nah kemarin, saya merasa cuaca sangat panas dan pengen banget ke tempat yang adem adem, salah seorang teman ngajak nih ke pemandian Ncera. Awalnya mikir "wah diajak mandi ke bendungan nih"  maklum di ncera terdapat sebuah ebndungan besar untuk irigasi pertanian disekitar kecamatan belo woha dan palibelo bima. Bayanginnya saja udah rada rada ga semangat, tapi, ya timbang begong
ikut aja itung itung bisa bareng dan bersenang senang dengan teman teman.

Motor pun melaju hingga diujung kecamatan Belo yakni di desa Ncera, disini sedikit ada pengalaman kurang menyenangkan, pas keluar dari perkampungan warga, saya dihadang ma bocah bocah yang minta jatah alias malak, menganggu sekali, saya rasa hal seperti ini jangan dibiarkan berlarut larut oleh pemerintah setempat, agar tidak menganggu kenyamanan berkendara.


Jalan menuju ke pemandian ini sedikit berada diatas bendungan Ncera, lenga lihat lihat sajalah jalan turunan dari jalan aspal disekitar bendungan alias pake feeling. Disini ada dua buah air terjun yang disebut warga setempat air terjun Sonco Ncera. Airnya yang sangat segar sangat cocok nih buat hilangin gerah en keringat gegara matahari Bima wkwkkkw.
 


Nyebur yukkk....



Ayooo mandi di kali..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar